Kepribadian Menurut Warna

* MERAH
Perfeksionis, Energik, lebih cenderung mengikuti kata hati dan akan mengejar sesuatu yang disukainya, ambisius, terbuka, berani tapi amat sensitif dan mudah tersinggung. Selalu ingin didengarkan dan menjadi pusat perhatian dan sedikit agak egois. Amat posesif dan mencintai dengan sangat.

* MERAH BATA
Menyukai keintiman dan kasih sayang, amat peka dan cengeng, lebih memuja keindahan fisik.

*MERAH KEHITAMAN
Cenderung tertutup, mampu menjaga rahasia karena sifatnya pencuriga, sangat cemburu dan menyukai pasangan yang tenang dan matang ..

* MERAH MUDA
Cenderung tak tegas, sangat mementingkan urusan orang lain sampai urusan sendiri terlupakan. Cenderung kekanakan dengan kepribadian lemah dan selalu mebutuhkan dukungan. Sangat telaten dan mengagumi keindahan.

* PUTIH
Terbuka, optimis, memandang hidup dengan riang, realistis, dan mampu mengendalikan emosi. Dengan kepercayaan diri yang tinggi dan menonjolkan diri sehingga suka bekerja sendiri dibandingkan dalam kelompok. Tak suka berkhayal, pemikiran rasional, matematis dan materialistis. Ia tak pandai memuji dan memanjaukan pasangan dan tidak terlalu cemburu. Setia, amat hemat, modis, pembersih dan agak pesolek. Cocok dengan penyuka warna merah dan biru.

* BIRU
Romantis dan sensitif, terbuka dan bisa menjaga rahasia. Mudah tersentuh hatinya dan setia kawan, setia dan rela berkorban. Penganalisa dengan kesimpulan yang cukup kuat.


* BIRU MUDA
Lebih sensitif, gampang tersentuh, gemar mengalah, agak penyendiri, setia, posesif dan agak sulit bergaul.

* BIRU TUA
Keras, gampang tersentuh.gampang melanggar janji / komitmen.

* KUNING
Menyenangkan, menarik, amat perhatian, penuh rasa ingin tahu dan melibatkan diri dengan masalah. Menyukai tantangan, tak bisa berdiam diri, menyukai pemikiran yang rumit, dan serius. Naluri kuat dan berspekulasi. Agak otoriter, tapi mempunyai banyak kawan, berpetualang sehingga kurang setia.Cocok dengan penyuka warna putih.

* HITAM
Kokoh dalam pendirian, kukuh dalam janji, setia dan keras dalam kemauan. Dengan kharisma yang kuat mempengaruhi orang sekitar, dan penuh dengan ide - ide kreatif. Gampang mengaku salah dan memuji lawan. Lebih mementingkan hubungan yang lama, matang, hangat dan tak mengebu-gebu.


* ORANGE
Praktis, serba cepat, tak pernah diam, luar biasa kreatif dan jarang fokus. Tak sabar, rasa curiga yang berlebihan, tak bisa melupakan persoalan dengan mudah dan pengkhayal. Watak petualang yang tinggi, pemuji yang hebat malah terkesan penjilat. Sedikit romantis, jarang mau mengalah. Cocok dengan penyuka warna hitam, merah dan biru terang.

* HIJAU
Misterius, susah ditebak dan amat pandai menyimpan rahasia dan kejutan. Tak mudah percaya atau mempercayakan sesuatu kepada orang lain, pemimpin dan motivator. Senang dengan kegiatan sosial, pengamat gaya yang baik, kreatif tapi agak sensitif. Menyukai pasangan pria yang pandai memuji dan mengutamakan keromantisan (penyuka warna hitam dan biru). Untuk pria cocok dengan penyuka warna putih.