Semangat Hari Pahlawan

Setelah melewati hari sumpah pemuda beberapa minggu lalu, kini waktu membawa kita pada satu hari bersejarah lagi, yaitu hari pahlawan.

Hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November tersebut merupakan peringatan atas agresi militer belanda yang ingin merebut kembali kedaulatan bangsa Indonesia   setelah Indonesia Merdeka. Mereka datang dengan pesawat tempurnya, mendarat di bumi Indonesia, dan dengan kepandaiannya berusaha membodohi bangsa Indonesia kembali.

Para pahlawan kita kembali bersatu, berusaha menghadapai agresi belanda tersebut, semangat mereka dalam mempertahankan kemerdekaan patut diacungi jempol. Mereka rela meninggalkan apa yang mereka miliki demi bangsa.

Semangat seperti inilah yang patut kita kita tiru, mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi. Tapi jaman sekarang ini sulit sekali mengaplikasikan semangat seperti ini, kita cenderung egois, dan mempertahankan kepentingan pribadi, padahal ada kepentingan yang lebih penting.

Semoga semangat hari pahlawan ini tertanam rapi di hati kita, dan kita gunakan semangat hari pah lawan ini sebagai pemacu untuk lebih maju, dan menjalin kesolidaritasan kita